Halaman

Sabtu, 26 Januari 2013

Temari

Temari (テマリ, Temari)

*Debut

- Manga: Chapter #34
- Anime: Naruto Episode #20
- Movie: Naruto: Shippuden the Movie
- Video Game: Naruto: Ultimate Ninja 2
- OVA: Finally a clash! Jonin vs. Genin!! Indiscriminate Grand Melee Tournament Meeting!!
- Muncul Dalam Anime, Manga, Game dan Movie

*Pengisi Suara

- English:
¤ Tara Platt
¤ Ali Hillis (Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact)
- Japanese: Romi Park

*Biodata

- Ulang Tahun: 23 Agustus
- Kelamin: Wanita
- Umur:
¤ Part I: 15-16
¤ Part II: 19
- Tinggi:
¤ Part I: 157.3 cm-159.3 cm
¤ Part II: 165 cm
- Berat:
¤ Part I: 44.5 kg-44.9 kg
¤ Part II: 47.9 kg
- Gol. Darah: O
- Jabatan:
¤ Duta Besar Untuk Konoha
¤ Pengawal Kazekage
- Asal: Sunagakure
- Team:
¤ Suna Bersaudara
¤ Divisi Empat
- Rank:
¤ Part I: Genin
¤ Part II: Jonin
- Ninja Registration: 53-004
- Umur Lulus Akademi: 12
- Umur Jadi Chunin: 17
- Keluarga:
¤ Kazekage Keempat (Ayah)
¤ Karura (Ibu)
¤ Gaara (Adik)
¤ Kankuro (Adik)
¤ Yashamaru (Paman)
- Elemen:
¤ Futon (Angin)

*Jutsu

- Fusajin no Jutsu (Teknik Angin Debu)
- Daikamaitachi no Jutsu (Angin Pengiris Skala Besar)
- Okamaitachi (Angin Pemenggal)
- Kamaitachi no Jutsu (Angin Pengiris)
- Kuchiyose no jutsu: Kama tari
- Kuchiyose: Kirikiri Mai (Angin Penghancur hasil kuchiyose)
- Futon: Kakeami (Jaring Pengiris)
- Futon: Tatsu no Oshigoto (Naga Angin Besar) (Anime only)

*Peralatan

- Kyodai Sensu (Kipas Raksasa)
- Pasir (Anime only)
- Senar Kawat (Anime only)

Temari (テマリ, Temari) adalah salah satu karakter pendukung. Dia adalah seorang kunoichi tingkat Jonin dari Sunagakure dan satu dari tiga bersaudara suna.

[Kepribadian]

Temari adalah orang yg sombong dan jarang berbicara jika tak diajak ngobrol, ia sering berbicara dalam hati. Temari dikenal sebagai kunoichi yg kejam, tapi dia juga memiliki sisi yg peduli terhadap orang lain. Dia tampaknya suka perdamaian, hal ini terlihat saat dia mempertanyakan alasan untuk memulai perang dengan Konoha dalam Bagian I. Saat Ujian Chunin, ia mengungkapkan bahwa orang yang dia takuti adalah Gaara. Ketika kankuro berjuang mengejar gaara, dia menunjukkan, kebahagiaan, ia juga berdoa dalam hati agar keduanya selamat. Dalam Bagian II, Temari bertindak sebagai penghubung diplomatik antara Sunagakure dan Konohagakure untuk mempersiapkan Ujian Chunin berikutnya. Seperti Kankuro, hubungannya dengan Gaara telah sangat meningkat, meskipun dia tidak sedekat dgn gaara seperti adiknya. Ketika Gaara ditangkap oleh Akatsuki, Temari bergegas kembali ke desa untuk menyelamatkannya. Ketika Kankuro terkena racun, dia mengawasinya sampai ia sembuh.

Temari sering ditampilkan bersama shikamaru walaupun pada awalnya mereka musuh di ujian chunin. Meskipun sikapnya yg biasanya tangguh, dia memiliki kecenderungan untuk menunjukkan sifat lembut saat dgn Shikamaru. Contohnya adalah saat ia menunjukkan simpati untuknya setelah ayahnya memarahinya karena kegagalan misi membawa sasuke kembali. Kemudian, Setelah Shikamaru mengantarnya ke gerbang desa dekat awal Bagian II, dia mengatakan pada shikamaru bahwa ia harus menjalankan tugasnya lebih serius, dan dengan cepat menjadi Jonin seperti dirinya. Hal ini ia lakukan lagi ketika ia ditugaskan ke Divisi Keempat Aliansi bersama dgn Shikamaru. Dia mengatakan kepadanya untuk "melihat hidup" dan bertindak lebih seperti seorang pemimpin karena sebenarnya pemimpin divisi 4 adalah dia.

[Penampilan]



**ket gambar: penampilan Temari saat di pertemuan para kage.

Temari punya kemiripan besar pada ibunya yaitu mata hijau gelap dan rambut pirang, yang dibentuk menjadi empat ekor kuda. Dalam Bagian I, pakaian Temari terdiri dari sebuah pakaian berwarna ungu, yg panjangnya dari bahu sampai ke paha, dengan selempang merah diikatkan di pinggangnya. Selain itu ia mengenakan pakaian jaring di atas bahu dan kaki-nya, khususnya pada betis kanannya dan paha kiri-nya, ia juga mengenakan pelindung dahi hitam di lehernya. Saat Arc Pengejaran Sasuke dan selama sisa Bagian I, Temari mengenakan blus ungu lengan panjang dgn warna abu-abu, di bawah ia mengenakan rok biru tua, dan selempang lagi diatur dalam bentuk busur.

Dalam Bagian II, penampilan Temari benar-benar berbeda, ia memakai pakaian mirip kimono berwarna hitam keunguan berlengan pendek. Sementara itu dia tetap mempertahankan sabuk merahnya yg diikatkan di pinggang, dia sekarang memakai sarung tangan hitam tanpa penutup jari dan sekarang memakai pelindung dahi di dahinya. Ketika mengawal Gaara di pertemuan para Kage, dia memakai gaun tanpa lengan berwarna ungu dengan blus ungu muda di atasnya, selempang ungu di sekitar pinggangnya, pelindung tangan dan pelindung kaki serta jaring-jaring. Dia juga membawa sebuah gulungan di mana dia menyegel kipasnya dan sebagai gantinya memilih untuk membawa kipas kecil yg ia bawa Dia juga terlihat dgn pakaian sebelumnya setelah itu.

Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, Temari, seperti semua shinobi lain ia memakai pakaian khas desanya berupa jaket jonin khas desa-nya.

[Kemampuan]

Temari adalah kunoichi yang sangat terampil dan mampu mengatur jarak tempur. Dia adalah seorang analis yang tajam, dapat dengan mudah menyimpulkan strategi lawan dan kelemahan lawan segera setelah pertarungan dimulai. Saat pertarungan Ujian Chunin, dia mudah menghitung jarak yang diperlukan bagi Shikamaru untuk mencapainya dengan Kagemane, dan mampu menahan dirinya dari cengkraman bayangan shikamaru. Ia juga mampu dgn mudah mengalahkan tenten. Dia juga terbukti memiliki indera yg tajam dapat mengetahui saat suatu teknik elemen angin sedang digunakan, serta saat Naruto mencoba menggunakan Bijuudama. Dalam anime, dia juga telah membuktikan dirinya sebagai seorang pejuang jarak dekat yg hebat.

*Perubahan Sifat Chakra



**ket gambar: Temari menggunakan Kipas Raksasa-nya.

Dalam pertarungan yang sebenarnya, ia menggunakan kipas besi raksasa-nya (鉄扇, tessen) bersama-sama dengan elemen angin-nya untuk membuat teknik angin yg hebat. Selain menggunakannya sebagai alat untuk memblokir serangan, kipas angin-nya juga dapat digunakan untuk menyerang musuhnya, dan tampaknya senjatanya ini terbuat dari semacam baja, karena ia mampu menangkis kunai dan shuriken saat dibuka. Di kipas ini tergambar tiga lingkaran ungu berjarak sama, yang dia sebut "bintang" ("bulan" di terjemahan Inggris). Ketika ia membuka kipas ini untuk ada 3 tingkatan bintang. Setelah ketiganya terbuka, Temari dapat membuat angin puyuh yg mengiris dengan menambahkan chakra nya. Angin nya ini juga memungkinkan dia untuk menyerang dari jarak jauh dan mengubah medan perang dengan keinginan dirinya, serta membelokkan atau mengalihkan semua serangan. Temari juga bisa memanggil Kamatari, kuchiyose musang bermata satu dengan kipasnya. Kamatari berfungsi untuk membantu ia dalam pertarungan, khususnya dengan menciptakan hembusan angin yg kuat untuk menyerang lawan-nya, yang Temari kemudian dapat memadukannya dgn serangan-nya sendiri. Temari juga terlihat dapat menyimpan dan memanggil kipasnya dari gulungan.

Setelah lompatan waktu, Temari ditampilkan memiliki kontrol yang lebih besar tentang angin yg dia dapat ciptakan dengan kipasnya. Dia menunjukkan kemampuan-nya untuk mengiris baju besi samurai tanpa melukai orang di dalamnya. Kekuatan angin itu tampaknya juga telah meningkat, karena ia dapat melukai Raikage Ketiga, yang tubuhnya dikenal sebagai pertahanan yg paling kuat. Pada saat Perang Dunia Shinobi Keempat, Temari mengklaim dirinya sebagai pengguna elemen angin terbaik di Aliansi Shinobi.

[Statistik]

*Databook I

- Ninjutsu 3
- Taijutsu 2,5
- Genjutsu 1,5
- Kecerdasan 2,5
- Kekuatan 3
- Stamina 2,5
- Kecepatan 2
- Segel Tangan 2
- Jumlah 19

*Databook II

- Ninjutsu 4
- Taijutsu 2,5
- Genjutsu 1,5
- Kecerdasan 3,5
- Kekuatan 3,5
- Stamina 2,5
‎- Kecepatan 2,5
- Segel Tangan 3
- Jumlah 23

*Databook III

- Ninjutsu 4
- Taijutsu 2,5
- Genjutsu 1,5
- Kecerdasan 4
- Kekuatan 3,5
- Stamina 3
- Kecepatan 3
- Segel Tangan 3
- Jumlah 24,5

[Bagian I]

*Arc Ujian Chunin




**ket gambar: Temari menang

Pada arc inilah pertama kali inilah ia muncul bersama dgn kankuro dan gaara. Mereka bertemu dgn tim 7. Di pertarungan penyisihan ia melawan ten-ten dan menang. Di pertarungan final ia bertarung dgn shikamaru yg sebenarnya dimenangkan oleh shikamaru yg malah menyerah.

*Arc Invasi Konoha

Pada arc ini ia membawa gaara lari dan harus menghambat sasuke. Saat sasuke sudah mengalahkan gaara. Gaara meminta maaf pada kedua kakaknya, hal yg membuatnya dan kankuro bingung dgn apa yg naruto lakukan. Setelah itu mereka pulang ke suna.

*Arc Pengejaran Sasuke



**ket gambar: Penampilan Temari di Arc Pengejaran Sasuke.

Pada arc ini ia membantu shikamaru yg dipojokan Tayuya. Ia pun dapat membunuh Tayuya dgn cukup mudah.

‎*Arc Filler Pra-Shippuden Filler

Pada filler sebelum shippuden yg hanya ada di anime. Di arc ini saat murid gaara diculik ia membantu menyelamatkannya. Ia harus melawan kujaku yg punya kemampuan mirip dgnnya, ia berhasil menang setelah dibantu shikamaru dan ino.

[Bagian II]

*Arc Penyelamatan Kazekage



**ket gambar: Temari di Bagian II.

Di arc inilah ia pertama muncul di bagian II. Naruto bertemu dgnnya saat ia bersama shikamaru, naruto bertanya apakah mereka kencan tapi mereka menyangkal.



**ket gambar: Temari dan tim rakitannya.

Ia pun segera bergegas ketika mendengar ada masalah mengenai kazekage bersama tim kakashi. Setelah kankuro sembuh ia menyusul tim kakashi dan menemukan gaara yg sudah dihidupkan lagi oleh Chiyo.

*Arc Pertemuan Lima Kage



**Suna Bersaudara Bertarung dgn Sasuke.

Pada arc ini ia bersama kankuro mengawal kazekage ke pertemuan di negara besi. Saat sasuke menyerang, ia juga turun ke bawah untuk menghentikannya. Sepulang dari negara besi ia ikut kazekage untuk menemui kakashi.

*Arc Menyembunyikan para Jinchuriki

Pada arc ini ia mengikuti kazekage untuk pertemuan sekali lagi.

*Arc Perang Dunia Shinobi



**ket gambar: Temari yg ditugaskan di Divisi Empat.

Di arc ini Temari berangkat ke medan di tengah divisi empat. Ia benar-benar kaget ketika melihat ayahnya sebagai musuh.



**ket gambar: Temari menyerang Raikage Ketiga.

Setelah pasukan dibagi ia bergabung dgn pasukan yg melawan raikage ketiga. Awalnya kelompok ini kewalahan hingga akhirnya salah satu bunshin naruto tiba dan berhasil mengalahkan raikage. Setelah itu mereka berpindah ke kelompok yg melawan mizukage kedua. Setelah mizukage tersegel, madara pun muncul di tempat itu.

[Video Game]

Temari adalah karakter yang dapat dimainkan dalam video game berikut:

- Naruto RPG 2: Chidori vs Rasengan
- Naruto Shippuden: Clash of Ninja Revolution 3
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! EX
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! EX 2
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! EX 3
‎- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! Special
- Naruto Shippuden: Legends: Rise of Akatsuki
- Naruto Shippuden: Ninja Council
- Naruto Shippuden: Ninja Destiny 2
- Naruto Shippuden: Shinobi Retsuden 3
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 4
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 3
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Generations
- Naruto: Clash of Ninja Revolution
- Naruto: Clash of Ninja Revolution 2
- Naruto: Ninja Taisen Gekito! 3
- Naruto: Ninja Taisen Gekito! 4
- Naruto: Konoha Senki
- Naruto: Ninja Council 3
- Naruto: Fate Of Ninja
- Naruto: Path of the Ninja
- Naruto: Rise of Ninja
- Naruto: Broken Bond
- Naruto: Ultimate Ninja
- Naruto: Ultimate Ninja 2
- Naruto: Ultimate Ninja 3
- Naruto: Ultimate Ninja Storm

[Trivia]



**ket gambar:  Temari muncul di sebelah Shikamaru.

- Dalam omake di akhir episode Shippuden 75, Shikamaru mengatakan pada asuma bahwa Naruto Shippuden sekarang akan disebut Shikamaru Shippuden. Logo muncul dengan judul, dan dua siluet muncul saling berhadapan. Salah satunya adalah Shikamaru dan yang lain adalah Temari.
- Temari menduduki peringkat sebagai karakter paling populer ke-16 dalam jajak pendapat karakter keenam dan terbaru tentang popularitas Naruto. Temari adalah karakter paling populer ke-11 di jajak pendapat kelima. Ia menjadi yg ke-15 dalam jajak pendapat keempat. Dalam "Databook Naruto" Temari adalah karakter paling populer ke-14 secara keseluruhan.
- Nama Temari juga merupakan nama sebuah bola tangan Jepang.
- Temari membuat cameo bersama Shikamaru di Naruto Shippuden the Movie.
- Menurut Databook Naruto:
¤ Hobi Temari adalah merawat tumbuhan.
¤ Temari ingin melakukan pertandingan ulang dengan Shikamaru.
¤ Makanan favorit Temari adalah chestnut manis, dan sup Kenchin. Makanan yg tidak ia sukai adalah hidangan seperti cumi dan gurita.
¤ Frasa favoritnya adalah "Mengasah sabitmu saat matahari terbenam" (夕焼けに鎌をとげ, Yuyake ni kama o toke) dan "Salah satu pandangan, seribu ri" (一望千里, Ichibo Senri). Ri mengacu pada pandangan dgn hamparan tak terbatas.
¤ Temari telah menyelesaikan 42 misi resmi dgn total: 0 rank-D, 9 rank-C, 12 rank-B, 20 rank-A, 1 rank-S.

[Kutipan Favorit]

- (Tentang pertandingan dengan Tenten) "pertandingan ini agak membosankan."
- (Tentang Shikamaru) "Pengorbanan adalah bagian tak terelakkan dari misi... Apa kau tidak menerima pelatihan emosi?"
- (Untuk Shikamaru) "sudah kuduga... orang yang aneh..."
- (Untuk Naruto tentang Gaara) "Bahkan jika kau pergi, kau hanya akan mati, karena Gaara kami kuat!"
- (Untuk Naruto) "Naruto ... Kau benar-benar orang yang misterius. Kau memiliki kekuatan untuk mengubah orang.... Nenek Chiyo selalu mengatakan betapa dia tidak peduli tentang masa depan desa... Dia bukan tipe orang yang akan melakukan sesuatu seperti ini untuk Gaara."

[Referensi]

↑ Databook Pertama, halaman 79-80
↑ Databook Kedua, halaman 110-111
↑ Databook Ketiga, halaman 110-111
↑ Naruto episode 135
↑ Naruto: Shippūden episode 7
↑ Naruto chapter 515, halaman 17
↑ Naruto chapter 107, halaman 10
↑ Naruto chapter 108, halaman 8
↑ Naruto chapter 554, halaman 1
↑ Naruto chapter 555, halaman 1
↑ Naruto Shippuden Episode 234
↑ Naruto chapter 106, halaman 15-16
↑ Naruto chapter 553, halaman 13
↑ Naruto episode 43
↑ Naruto chapter 74, halaman 3
↑ Naruto chapter 106, halaman 18
↑ Naruto chapter 107, halaman 7
↑ Naruto chapter 107, halaman 18
↑ Naruto chapter 108, halaman 11
↑ Naruto chapter 109, halaman 2
↑ Naruto chapter 115, halaman 16
↑ Naruto chapter 138, halaman 24
↑ Naruto chapter 212, halaman 18-19
↑ Naruto chapter 214, halaman 15
↑ Naruto chapter 214, halaman 19
↑ Naruto chapter 235, halaman 18
↑ Naruto chapter 238, halaman 13
↑ Naruto chapter 247, halaman 6
↑ Naruto chapter 73, halaman 20
↑ Naruto chapter 235, halaman 11
↑ Naruto chapter 265, halaman 12
↑ Naruto chapter 280, halaman 12-13

sumber: http://narudemi.blogspot.com/2012/07/Temari.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar