Halaman

Sabtu, 26 Januari 2013

Daftar - Daftar Hokage

HOKAGE

di film naruto  yang sekarang, yang memiliki gelar hokage sudah ada 5, yaitu:

SHODAIME HOKAGE - HASHIRAMA SENJU


Hokage pertama sekaligus orang yang pertama kali membangun desa KONOHA yang mana hasil gabungan/kerja sama antara klan senju dan klan uzumaki. Hashirama asli keturunan dari klan senju, klan terkuat yang hampir sama kuatnya dengan klan uchiha. Pada masa era-nya, masa perang dunia ninja ke-1 , yang dipimpin oleh Uchiha Madara, teman dia sekaligus juga musuh rivalnya. Banyak kabar miring tentang kematiannya, ada yang bilang dia sudah mati, tetapi saat dibahas di komik (entah episode berapa saya lupa) hashirama senju masih hidup sampai sekarang. Statusnya masih MISTERIUS.

Kekuatan: Elemen kayu, Segel dan Penyembuhan tanpa segel








NIDAIME HOKAGE - TOBIRAMA SENJU

Setelah kepemimpinan hashirama senju telah abis, digantikan oleh adiknya Tobirama Senju. Tobirama menjabat menjadi Hokage ke 2. pada masanya pun terjadi perang dunia ninja ke-2 yang menewaskan dia juga. Tobirama dikalahkan oleh pasangan sodara kembar yang terkenal dan ditakuti di desanya (kumogakure) yaitu, Kinkaku & Ginkaku. Mereka mempunyai 4 dari 5 senjata dari legendaris ninja, Rikudou Sannin. Dia juga pencipta jurus terlarang yang sangat terkenal, Edo Tensei, dan dikembangkan oleh orochimaru.

Kekuatan: Elemen Air dan Edo Tensei








SANDAIME HOKAGE - HIRUZEN SARUTOBI
Murid dari Hashirama dan Tobirama ini menjadi hokage ke-3. Kepemimpinanya sangat terlihat di film pertama naruto, beda dengan Hokage 1&2, tidak diceritakan dahulu. Saat perang dunia ninja ke-2, dia adalah murid dari Tobirama dan 1 team dengan  Mitokado dan Utatane (penasihat konoha sekarang). Hiruzen pun mempunya murid yang sekarang sudah menjadi legendaris, yaitu Jiraiya, Orochimaru dan Tsunade (hokaage ke-5). Pada masanya hiruzen pun memimpin medan pertempuran dunia ninja ke-3 yang melibatkan antara Konoha vs Iwagakure.

Kemampuan: elemen tanah dan api, tongkat sakti (yang bisa berubah jadi kera) dan dia dijuluki juga sebagai profesor di dunia ninja karena bisa menggunakan semua jutsu yang ada di konoha.




YONDAIME HOKAGE - MINATO NAMIKAZE
Menjabat sebagai Hokage termuda karena kemampuan bakat nya yang cukup luar biasa. Dijuluki sebagai Yellow Flash di konoha karena kecepatannya dan rambutnya berwarna kuning. Pada masanya dia juga berperan penting dalam perang dunia ninja ke-3. Minato mempunyai murid, yaitu kakashi, obito dan rin. Gurunya bernama Jiraiya. Minato pun juga mempunyai anak bernama NARUTO yang mana sebagai tokoh utama dalam film ini. Kematiannya pun cukup cepat sehingga Hiruzen yang tadinya sudah pensiun, menjabat lagi sebagai hokage.

Kekuatan: Hiraishin no jutsu, menggabungkan segel ke dalam sebuah kunai sehingga dia bisa bergerak cepat tanpa menarik perhatian, Pencipta rasenggan, dan kuchiyose kodok.





GODAIME HOKAGE - TSUNADE
Hokage wanita pertama di dunia ninja, cucu dari Hokage pertama dan murid dari hokage ke-3 ini mempunyai sikap yg cukup buruk, agak judes tapi berhati lembut. 1 rekan dengan Jiraiya dan Orochimaru. Mempunyai kalung yang harganya sangat mahal, menurut cerita di komik, harganya sama dengan membeli 2 gunung. Terlihat masih muda dan cantik, tetapi umurnya sudah sampai 50 tahun, dan juga terkenal dengan dadanya yang besar. Tsunade mempunyai kekuatan yang luar biasa, terutama di kekuatan fisiknya. Berperan juga dalam perang dunia ninja ke-4.

Kekuatan: Spesial NInja medis, Kekuatan fisik, kuchiyose siput








Patung Hokage

2 komentar: